KEEP ON GREEN

“Kesederhanaan Adalah Sesuatu Yang Menarik”

Info Terbaru Beasiswa BPPS 2009

INFORMASI IMPLEMENTASI KEBIJAKAN BEASISWA
BANTUAN PROGRAM PASCASARJANA (BPPS) 2009
DIREKTORAT JENDERAL PENDIDIKAN TINGGI
DEPARTEMEN PENDIDIKAN NASIONAL
DI UNIVERSITAS INDONESIA

SEPUTAR BEASISWA BANTUAN PROGRAM PASCASARJANA (BPPS)

Beasiswa Bantuan Program Pascasarjana (BPPS) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi hanya diperuntukkan khusus bagi tenaga pengajar (dosen) yang ada di lingkungan Departemen Pendidikan Nasional dan dosen perguruan tinggi di lingkungan Departemen Agama (UIN, IAIN, atau STAIN) yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau dosen tetap dari Perguruan Tinggi Negeri yang sudah berstatus Badan Hukum Milik Negara (BHMN);dosen PNS yang dipekerjakan di Perguruan Tinggi Swasta (DPK);dan Dosen Tetap Yayasan yang telah mempunyai NIK Yayasan serta telah memiliki angka kredit jabatan akademik dosen minimal Asisten Ahli.

BPPS Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi hanya diberikan kepada dosen yang mengikuti pendidikan pascasarjana, baik magister (S2) maupun doktor (S3), pada program studi yang diselenggarakan secara reguler dan telah memperoleh akreditasi pada jalur akademik oleh Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN-PT).

Program studi yang akan dipertimbangkan untuk mendapatkan prioritas dalam seleksi calon penerima BPPS adalah program studi dalam bidang ilmu yang yang memiliki nilai strategis bagi pembangunan nasional, seperti: teknologi, MIPA, pertanian, sosial dan ekonomi, kesehatan dan pendidikan.

Informasi lebih lengkap disini….

>>>>Informasi Beasiswa<<<<

FORMULIR PENDAFTARAN

Mulai tanggal 10 Maret 2009, Universitas Indonesia hanya menerima formulir aplikasi Beasiswa BPPS yang tersedia (dapat diunduh) di bawah ini. Bagi para calon penerima/pelamar Beasiswa BPPS yang telah mengunduh formulir aplikasi sebelum tanggal 10 Maret 2009 agar dapat memperbaharuinya.

Penerimaan berkas aplikasi paling lambat tanggal 31 Maret 2009.

  • Untuk mengunduh formulir permohonan beasiswa BPPS program Magister (S2) dan Doktor (S3) klik DISINI

18 Komentar»

  adit38 wrote @

Wah bagus infonya bro………

Saya minta ijin copas ke blog saya ya di adit38.wordpress.com

Kalo nanti tidak setuju, bilang saja disana, saya hapus post-nya

Tq…

  Info Terbaru Beasiswa BPPS 2009 « Blognya Adit38 wrote @

[…] Beasiswa BPPS 2009 Maret 12, 2009 — adit38 Barusan nemu informasi Beasiswa BPPS di blog sebelah Tentang Beasiswa BPPS Tahun 2009 INFORMASI IMPLEMENTASI KEBIJAKAN BEASISWA BANTUAN PROGRAM […]

  misi wrote @

mohon informasi beasiswa bpps untuk S3

  NANA AULIA wrote @

kapan pengumuman penerima beasiswa BPPS 2009.mhn infonya

  NANA AULIA wrote @

kapan pengumuman S2penerima beasiswa BPPS 2009.mhn infonya

  lamria sidauruk wrote @

Kapan pengumuman penerima BPPS Program S3? Mohon kuota untuk sumatera utara ditambah.

  Bahar wrote @

Tolong Informasi BPPS untuk Pasca Unhas supaya kita semua tahu kepastian aoakah kita dapat BPPS atau tidak

@bahar: ada yang bisa bantu…

  Bahar wrote @

Informasi BPPS sebelum Perkuliahan sangat penting karena kita hanya berharap BPPS

@bahar : :>

  Poedji H wrote @

wahai sobat calon mahasiswa pasca yang mengharapkan BPPS, jangan terlalu berharap tentang BPPS, karena yg menentukan dapat tidaknya BPPS itu Dikti, jadi ya menunggu aza, gak usah dipikirin, nanti malah kecewa kalau gak dapet BPPS, biarain aza tuh Dikti yang mengumumkan, entah kapan biarin aza.
dan wewenang Universitas penyelenggara tu gak ada, semua mutlak di tangan dikti up Ditnaga

jadi saran aq gak usah dipikirin, ni pengalaman aq yg tadinya optimis mendapatkan BPPS eeeeeeeeeee, ternyata gak dapet,,,,,,,,,,,, ya aq syukuri aza dan aq ambil hikmahnya amien

  srilestari wrote @

kalau ngga dapat bpps yah pulang kampoag dah, habis mau cari dimana gitu lho?

  bpps-hopers wrote @

belum ada kabar lagi yah ttg bpps? mana uang sudah keluar buat registrasi perkuliahan dsb, gaji dipotong, kalo sampe gak keluar BPPS-nya terancam putus studi nih…nasib…nasib…:( Dikti kapan dong?

  ambu wrote @

kpan yah pengumuman beasiswa bpps untad…

  husaen salahu wrote @

maaf pak…kapan pengumuman BPPS…..ITB dan UNHAS…..??

  dedi gunawan wrote @

mohon informasi bpps s3 ugm fmipa.kok ditunda ya.kan katanya bidang mipa prioritas.hanya fmipa.fhukum dan fkg ugm yang bpps belum pengumuman.dikti please diumumkan dong.fak yang lain dah keluar

  januar tedy wrote @

oh ya buat temen2 yang mau bpps katanya nanti umurnya dibatasi lho..untuk s3 maks 40 thn yang mau apply.suratnya dah ada.cuman belum nyebardan belum dilaksanakan.

  indah wrote @

ada yang tau g, rincian BPPS untuk S3 yang terbaru, 2009/2010 gitu…, kl ada tolong balas yahh..,, atau bagi teman2 yg udh pernah terima tlg share yahh…,, trims ^_^

  titiknurhidayah.STP.M.Si wrote @

Mohon kiranya saya salah satu dari dosen negeri dari FTP-UB yang berkeinginan untuk study lanjut dengan beasiswa BPPS dikti departemen pendidikan tinggi untuk tahun depan kiranya saya dapat untuk bisa melanjutkan studi thaaun depan di S3 PT tertentu. Mohon kiranya saya dikirim lewat mailis saya : persyaratan dan formulir aplikasi peserta BPPS S3 pascasarjana PT , beserta pilihan Perguruan tinggi dalam negeri dan mata kuliah yang ditawarkan. trims

  Titiknurhidayah Fateta TEP unibraw wrote @

Saya Dosen Fateta Jurusan Keteknikan Pertanian yang telah didholimi (dibuat tidak bertanggung jawab dan tidak adil ) oleh oknum perguruan tinggi di Indonesia.
saya mengajukan BPPS lagi untuk mendapatkan Beasiswa Program Pasca Sarjana Departemen Pendidikan Tinggi (BPPS Dikti) Indonesia Tahun 2012/2013 atau Tahun 2013/2014 di S-3 Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya, dengan BPPS atau Beasiswa Program Pasca sarjana dari Direktorat Jendral Kementrian Pendidikan Tinggi Jakarta Indonesia. Terima kasih.

Saya tidak akan menceritakan detail ketidakjujuran, ketidakadilan dan ketidaktanggunjawab dari oknum perguruan tinggi tahun 2011 kemarin. Mempermalukan dunia pendidikan di Indonesia tahun 2011 kemarin, terlepas itu skenario atau konspirasi antar oknum. Innalilahi untuk tahun 2011 dan 2012 Januari-Agustus 2012 kelabu, bukan hujan tapi badai.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: