KEEP ON GREEN

“Kesederhanaan Adalah Sesuatu Yang Menarik”

Lowongan Terbaru April 2009 PT. PELINDO II (s/d 16 April 2009) Untuk S1, D3 & SLTA

PT. PELINDO II Merupakan BUMN terbesar di Indonesia, membuka kesempatan kerja bagi putra-putri terbaik Indonesia yang mempunyai integritas tinggi, ulet, teliti dan kompeten untuk bergabung dan mengisi posisi:

Tingkat S1 / Sederajat

  1. Staf Hukum .
  2. Staf Akuntansi.
  3. Staf Teknik Mesin dan Listrik.
  4. Staf Renbang. Fasilitas (Perencanaan dan Pengembangan Fasilitas).
  5. Staf Anggaran.
  6. Staf Akuntansi Keuangan.
  7. Staf Pengelolaan Kas.

Tingkat D3 / Sederajat

  1. Pelaksana Sistem Informasi.
  2. Pelaksana Renbang. SDM (Perencanaan dan Pengembangan SDM).
  3. Nakhoda.
  4. KKM Kapal Tunda.
  5. Pelaksanaan Pelayanan Tanah, Bangunan, Air & Listrik (TBAL).
  6. Pelaksana Mekanik Alat Bongkar Muat.
  7. Pelaksana Oprasi Kapal dan Lapangan.
  8. Pelaksana Perencanaan dan Perawatan Alat Apung.
  9. Pelaksana Administrasi SMK3 .
  10. Pelaksana Akuntansi.
  11. Pelaksana Teknik Sipil.
  12. Pelaksana Kendali Mutu.
  13. Pelaksana Teknik Mesin dan Listrik.
  14. Pelaksana Pelayanan Kapal dan Barang .
  15. Pelaksana Survey dan Teknik Lingkunggan.

Tingkat SLTA / Sederajat

  1. Mualim.
    Pelaksana Pelayanan Jasa.
  2. Pelaksana Menara Pengawas.
  3. Oprator Alat Bongkar Muat
  4. Anak Buah Kapal (ABK).
  5. Pelaksana Pemeliharaan Sipil.

Persyaratan Umum

S1 dan D3

  1. IPKMinimal 2.75 (skala 4)
  2. Usia Maksimal per tanggal 1 April 2009
  3. S1 maksimal 31 Tahun (lahir setelah 31 Maret 1978)
  4. D3 maksimal 28 tahun (lahir setelah 31 Maret 1981)
  5. TOEFL/TOEFL Prediction min. 400/ CBT min. 96/ IELTS min. 3.0

SLTA & Sederajat

  1. Nilai Rata-Rata: 7.00
  2. Khusus Operator Alat Bongkar Muat Rata-Rata : 6.50
  3. Maksimal 25 Tahun (lahir setelah 31 Maret 1984)
  4. Bahasa Inggris Pasif
  5. Khusus posisi Mualim, Masinis dan Pelaksana Menara Pengawas memiliki kemampuan berbahasa Inggris secara aktif

PERSYARATAN KHUSUS:

  1. Pelamar bukan pekerja PT (Persero) Pelabuhan Indonesia II
  2. Pelamar tidak mempunyai hubungan saudara berupa saudara kandung dengan pekerja PT (Persero) Pelabuhan Indonesia II
  3. Pelamar tidak mempunyai suami/ istri yang masih aktif bekerja pada PT (Persero) Pelabuhan Indonesia II

KETENTUAN LAIN-LAIN:

  1. Pelamar wajib memiliki alamat email yang telah aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi pekerja.
  2. Aplikasi lamaran hanya dilakukan melalui on-line (klik link Regristrasi On-line di bagian bawah pengumuman). Tidak ada jalur lain yang digunakan dalam proses pengiriman lamaran.
  3. Setelah mengisi formulir aplikasi dan mengirimkannya kembali secara on-line, Pelamar akan mendapat konfirmasi registrasi melalui email. Konfirmasi tersebut berisi nomor registrasi yang akan digunakan selama proses seleksi.
  4. Untuk Pelamar Tingkat S1 dan D3, tes hanya akan diselenggarakan di kota Jakarta.
  5. Untuk Tingkat SLTA, tes diselenggarakan di kota Jakarta, Palembang dan Pontianak. Pelamar hanya dapat memilih satu lokasi tes dan tidak dapat mengubah lokasi tes yang telah dipilih. Apabila tidak memilih lokasi tes, maka dianggap memilih Jakarta. Biaya dari dan ke tempat seleksi menjadi tanggung jawab masing-masing pelamar.
  6. Pelamar hanya diperkenankan melakukan satu kali registrasi on-line.
  7. Pada setiap tahap seleksi, hanya pelamar dengan kualifikasi terbaik ( shortlist candidates ) yang akan diikutsertakan dalam proses seleksi tahap selanjutnya.
  8. Pelamar wajib mengisi aplikasi dengan data/ informasi yang sebenar-benarnya, karena data ini akan diklarifikasi dengan berkas aslinya pada saat pelaksanaan proses seleksi Tahap I (Verifikasi Dokumen).
  9. Masa waktu Registrasi on-line adalah 04 April s/d 16 April 2009 .
  10. Aplikasi yang masuk setelah batas akhir registrasi dan/atau tidak melamar secara on-line, dianggap tidak berlaku .
  11. Keputusan hasil seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  12. Hanya kandidat yang memenuhi persyaratan, yang dihubungi untuk masuk ke tahap seleksi berikutnya dengan cara login.
  13. Pengumuman hasil seleksi administrasi dan peserta yang berhak mengikuti seleksi selanjutnya dapat dilihat di website http://www.ppm-rekrutmen.com/ mulai 21 April 2009 pukul. 22.00 WIB .

DOKUMEN YANG HARUS DIBAWA PADA SAAT TES TAHAP I :

  1. Pas Foto Berwarna, ukuran 4 x 6 sebanyak 2 lembar;
  2. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk;
  3. Curriculum Vitae / Daftar Riwayat Hidup yang didownload dari website ;
  4. Fotocopy ijazah akhir dan traskrip nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang dan sertifikat lainnya yang relevan ( untuk S1 & D3);
  5. Fotocopy ijazah akhir dan traskrip nilai Ujian Nasional/ Hasil Ujian Nasional yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang dan sertifikat lainnya yang relevan ( untuk SLTA/ Sederajat);
  6. Surat Keterangan Kesehatan dan Surat Keterangan Bebas Narkoba dari instansi yang berwenang;
  7. Surat Pernyataan tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pekerja/ pegawai dari suatu instansi baik pemerintah maupun swasta;
  8. Surat pernyataan memberikan data informasi dan melampirkan dokumen pada saat seleksi penerimaan calon pekerja dengan sebebar-benarnya yang didownload dari website ;
  9. Surat Pernyataan yang menyatakan bahwa ( didownload dari website) : 1. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pekerja/  pegawai dari intansi pemerintah maupun suwasta; 2. Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan keputusan pengadilan; 3. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah kerja perusahaan; 4. Melamar posisi sesuai dengan ijasah pendidikan yang persyaratkan.

Pelamar yang menunjukkan dokumen yang berbeda dengan data yang dimasukan pada saat registrasi on-line , dinyatakan gugur dan tidak dapat mengikuti seleksi tahap selanjutnya.

(Jakarta, 04 April 2009 – Panitia Rekrutmen & Seleksi)

  • Untuk melihat uraian pekerjaan dan spesifikasi jabatan & Form On Line (S1) Klik Disini
  • Untuk melihat uraian pekerjaan dan spesifikasi jabatan & Form On Line (D3) Klik Disini
  • Untuk melihat uraian pekerjaan dan spesifikasi jabatan & Form On Line (SLTA) & Sederajat Klik Disini

46 Komentar»

[…] Originally posted from Lowongan Terbaru April 2009 PT. PELINDO II (s/d 16 April 2009) Untuk S1, D3 & SLTA […]

  haposan wrote @

Registrasi online nya dmna?

  syahrul yunus wrote @

saya mau melamar tapi gak tau caranya. biasanya kalo buka website langsung ada foamnya untuk di isi? itu bagai mana selanjutnya pak?

  gita wrote @

maaf saya mau melamar tapi untuk registrasi tak ada.registrasi online nya dimana?

  kristian wrote @

saya mau melamar, tolong di beritahu tempat registrasi on line nya. Trims

  kojon wrote @

kan registrasi online dah ada, di atas lw yang tulisannya klik disini, coba deh cari yang teliti, gw aij nemu kok,

  TARI wrote @

pak/bu..
saya sudah melamar tetapi blum diisi semua malah saya enter jd ada data yang belum fix yg saya isi, dan sya ulang lagi tnyt sdh tdk bisa…..
huh..sayang sekali….

  suhadi wrote @

pendaftaran lowongan kerja pelindo 2 spek_jabatan_SLTA

  joko priyanto wrote @

cara mendaftarnya gimana .saya berminat untuk melamar

  AYU wrote @

SAYA UDAH NGELAMAR…APAKAH HRUS MNUNJUKAN PRINT EMAIL DR PELINDO SAAT AKAN TES?????????

  aulia wrote @

no tesnya d kirim lewat email, tunggu aja, ntar dtelp, baru dah dijelasin smua

  Eka Wedya Vernandes wrote @

saya mau melamar di perusahaan ini pak. katanya on line tapi kok tidak ada foam registrasinya,, biasanya kan klu on line langsung ada tapi ini sudah saya acak2 tapi tetap tdk bertemu. bagaimana ini pak tolong secepatnya dikonfirmasikan ke e-mail saya karena waktunya kan sangat terbatas
terima kasih……….

  Imron R wrote @

tolonG kasih tau cara melamar dan alamat email yang ON _ LINE

  lady wrote @

saya udh registrasi..tp udh beberapa ko ga ad balsan email dari pelindo…jadi gmn?

  way wrote @

thanks atas info di blog nya,btw maen2 dunk di blog ane

  nandar wrote @

aq mau daftar,tapi gimana caranya????????????????????????????????????????????

  warman wrote @

sy mau daftar gmn??????????????

  septi wrote @

saya sangat berminat tuk melamar kerja tapi gak tau alamat on line registrasi pendaftarannya
tolong kasih tau alamat on line n gimana caranya…………….??????
thanks ………………………..

  Ramaldi Usman wrote @

saya mau melamar gman caranya????

  ranto wrote @

ini link untuk registrasi Online S1
http://server.ppm-rekrutmen.com/pelindo/spek_jabatan_s1.php

ini link untuk registrasi Online D3
http://server.ppm-rekrutmen.com/pelindo/spek_jabatan_d3.php

ini link untuk registrasi Online SLTA
http://server.ppm-rekrutmen.com/pelindo/spek_jabatan_slta.php

nanti setelah page terbuka, disana ada tulisan “FORM ONLINE” berwarna merah, click saja, kemudian akan tampil formulir registrasi silahkan isi…

Bagi yang sudah pernah coba registrasi kemudian BATAL dan ingin registrasi kembali silahkan telp ke PPM Assessment dgn nomor 021-2300901 ext 2353
Jelaskan kepada petugas disana bahwa anda sudah pernah mengisi data namun belum lengkap,, nanti akan dijelaskan oleh petugasnya.

Selamat mencoba,, Good Luck All..

  butuhkerja wrote @

koq g ad comfirm ke Email ku ya?

  septi wrote @

saya sangat ingin melamar di pelindo
tp mana link registrasi nya.
tolong kasih tau alamat registrasi on line nya y………………..

  dhimas wrote @

Slamat pagi…
Mau tanya untuk surat pernyataan yang di download via website itu gimana ya??
maksud saya , download nya lewat mana ??
sedangkan di web pelindo tidak ada??trims .
di tunggu reply nya …

  den iphan wrote @

coba temen-temen ke alamat berikut mungkin bisa bantu…… http://server.ppm-rekrutmen.com/pelindo/

semoga sukses ya…..

  nurastuti wrote @

selamat siang pak,,saya mw tanya ntar testnya tgl berapa?tempatnya dmana?seandainya alamat e-mailnya lupa saya buka,,apa akan dpt konfirmasi melalui telepon?

  Martinus eka yoan saputra wrote @

Ass… saya mahasiswa universitas YAI,Manajemen mau melamar pekerjaan dipelindo 2 n saya ingin mengembangkan pelindo 2 dengan kemampuan yang saya miliki. sementara saya menggunakan ijasah SMA karena saya sedang proses akhir kuliah. saya bingung untuk registrasi bisa bantu saya karena saya bingung untuk melakukan on line. trims. wslm.

  Martinus eka yoan saputra wrote @

saya minta kirimkan cara registrasinya

  banyuagung wrote @

dear all,… bagi temen-temen yang sdh mbantu terimakasih banyak ya…. bagi yang masih bingung…. coba deh baca teliti, ulangi lagi, dan baca juga komentar-komentar yang masuk…

  ira wrote @

gmn caRa daftarnya pakk.

  chaldi irawan wrote @

pak/ibu, saya sudah mendaftar secara online, tapi belum ada balasan ke email saya, sedangkan teman saya sudah mendapat no registrasinya,
mohon balasannya, terima kasih…

  KARYONO wrote @

Pak/ibu, saya sudah mendaftar secara on line tapi belum ada balasan ke email saya memang kemarin email saya di blokir tapi sekarang sudah aktif . mohon balasannya masalahnya teman saya sudah mengetahui nomor registrasinya tapi saya belum

  septa rulis wrote @

maaf pak saya mau tanya soal verifikasi dokumen. KTP saya dengan Nama yg di Ijazah saya berbeda. tapi pas registrasi online saya masukan nama yg sesuai ijazah pak. itu gmn solusinya? trus masalah sertifikat beregister itu maksudnya gmn pak saya bingung. mohon jawaban nya. saya tunggu. sebelumnya saya ucapkan terima kasih pak.

  ratna wrote @

SISTEM RECRUITMENT PT.(PERSERO)PELABUHAN INDONESIA II T.PRIUK

JAJARAN DIREKSI terutama DIRPUM TIDAK PUNYAH HATI NURANI DAN KEBIJAKSANAAN DALAM PROSES PENERIMAAN PEGAWAINYA .SUDAH TAU ADA TENAGA KONTRAK (OUTSORSING) YANG SUDAH PULUHAN TAHUN BEKERJA DAN BERBAKTI UNTUK KELANCARAN ADMINISTRASI DAN OPERASIONAL PELINDO II MALAH TIDAK DI IKUTSERTAKAN DALAM PROSES PENERIAAN PEGAWAI. INI SAMGAT-SANGAT KITA SAYANGKAN. MASIH ADA SAJA PEMBODOHAN DAN PENJAJAHAN TERHADAP BANGSA SENDIRI. KITA TAHU NEGERI INI SUDAH 63 TAHUN MERDEKA.. K O M P E N I JEPANG BELANDA SAJA ADA KEBIJAKAN.

TOLONG SAMPAIKAN HAL INI KEPADA BELIAU MUDAH-MUDAHAN MEREKA JADI MANUSIALAH

  Dian wrote @

selamat malam.
maaf saya mengganggu. saya ingin bertanya untuk kode jabatan (khususnya) STAF HUKUM untuk tingkat S1 dalam lowongan pekerjaan Pelindo II tahun 2009 ini apa ya??maaf, tolong beritahu saya. atau tolong kasih tau situs internetnya. terima kasih.

  Dian wrote @

maaf untuk balasannya mohon segera di kirim ke email saya. maaf dan terima kasih sebelumnya.

  ica wrote @

Kira2 akan ada bukaan lg ga bln 9 ne!

  ica wrote @

Mslhny ica thn kemarin ikut,tp bln 9.
aduh gimana donk?
Padahal ica nungguin bgt bukaan dari pelindo.
Tlg tenangin ica y,cz sedih bgt nech.
Takutny thn depan umur ica ga ckp lg!

  ani wrote @

saya alumni pip makassar jurusan ketatalaksanaan angkutan laut dan kepelabuhanan.tolong kalau ada info lowongan kerja di pelabuhan kalimantan timur khususnya pelindo samarinda di info…or tolong alamat registrasinya.thx

@ani: oke.. segera jika ada info baru.

  wisnu tri suharto wrote @

regitrasinya dmn sya mau daftar…

  cecep wrote @

akkkhh…

tipu nih…

mane online registrationnya..???

  ary wrote @

kapan d buka lagi lowongan kayak gini,,,
tolong informasi nya untuk tahu 2010

  dodi wrote @

kapan di buka lg lowonganmya…?lowongan yg skrang dah di tutup…?

  iyan idkolah wrote @

aslmkm.
ini untuk semua jurusan ya.
dan kalau blh tau sering menginfokan berita seperti ini coz, sangat membantu yang lain.
ok.
wasslmkm.

  iyan idkolah wrote @

koq, gk kebuka si pendaftaran on-linenya. gymna nih………?

  Iyan Idkolah wrote @

gymna nih.
tlng d bls ya.

[…] Lowongan Terbaru April 2009 PT. PELINDO II (s/d 16 April 2009) Untuk S1, D3 & SLTA […]


Tinggalkan komentar