KEEP ON GREEN

“Kesederhanaan Adalah Sesuatu Yang Menarik”

Lowongan CPNS Terbaru : CPNS DEPAG 2009

DEPARTEMEN AGAMA R.I.
SEKRETARIAT JENDERAL

Jalan Lapangan Banteng Barat No. 3-4 Jakarta
Telepon 3811244, 3811642, 3811654, 3811658,
3811679, 3811779

PENGUMUMAN
Nomor : BII/I-a/Kp.00.3/1060/2009
TENTANG PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DI LINGKUNGAN DEPARTEMEN AGAMA TAHUN 2009

Berdasarkan Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor : 277  Tahun 2009 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Departemen Agama Tahun 2009,  Panitia Pengadaan CPNS Departemen Agama memberikan kesempatan kepada  mereka yang memenuhi syarat untuk mengisi lowongan formasi Calon Pegawai Negeri  Sipil Tahun 2009, sebagai berikut :

I. FORMASI PADA UNIT ESELON I PUSAT

A. PERSYARATAN

  1. Warga Negara Indonesia;
  2. Berusia serendah-rendahnya 18 Tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun (pada
    tanggal 1 Desember 2009).
  3. Bagi pelamar yang berusia lebih dari 35 Tahun sampai dengan 40 Tahun
    harus melampirkan bukti wiyata bakti sampai dengan tanggal 1 Desember
    2009 minimal 12 Tahun 8 bulan secara terus menerus dan tidak terputus
    pada instansi pemerintah / lembaga swasta yang berbadan hukum;
  4. Ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Swasta yang belum memperoleh
    izin penyelenggaraan sebagaimana Keputusan Mendiknas Nomor184/U/2001
    tanggal 23 November 2001 harus disahkan oleh Kopertis / Kopertais;
  5. Ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi/Lembaga Pendidikan Tinggi Luar
    Negeri, harus melampirkan Surat Keputusan Penetapan tentang Penyetaraan
    /tanda sah dari Ditjen Pendidikan Tinggi Diknas/Ditjen Pendidikan Islam
    Departemen Agama;
  6. Legalisir copy ijazah Universitas/Institut ditandatangani oleh Rektor, Dekan
    atau Pembantu Dekan Bidang Akademik, sedangkan legalisir copy ijazah
    Sekolah Tinggi ditandatangani oleh Ketua atau Pembantu Ketua Bidang
    Akademik;
  7. Tanggal penetapan ijazah harus sebelum tanggal lamaran, sedangkan surat
    keterangan atau pernyataan lulus tidak dapat digunakan untuk melamar;
  8. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan
    pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap;
  9. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai BUMN/BUMD atau Pegawai Swasta;
  10. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil;
  11. Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah;
  12. Tidak menjadi anggota/pengurus PARPOL;
  13. Bersedia memenuhi peraturan dan perundang-Undangan/ketentuan yang berlaku di lingkungan Departemen Agama.

B. CARA MENDAFTAR

1.         Menyampaikan lamaran yang ditulis tangan sendiri dengan tinta hitam dan ditandatangani oleh pelamar dengan melampirkan :

  • Foto copy ijazah yang dilegalisir sesuai dengan kualifikasi pendidikan
    yang dibutuhkan;
  • Pas photo hitam putih/berwarna ukuran 3 x 4 cm sebanyak dua lembar;
  • Foto copy KTP yang masih berlaku.

2.         Lamaran pada unit eselon I pusat dialamatkan ke Kotak Pos 22339 Jakarta 10000 dengan mencantumkan satuan kerja unit eselon I yang dituju dan jenis  ketenagaan yang dilamar di sudut kiri atas pada amplop lamaran;

3.         Pelamar wajib melampirkan amplop balasan yang telah ditempel perangko kilat dengan menuliskan nama, alamat dan kode pos.


C. WAKTU PENDAFTARAN

Waktu pendaftaran mulai tanggal 5 Oktober 2009 sampai dengan stempel pos
tanggal 20 Oktober 2009.

II. FORMASI SATUAN KERJA DAERAH

Bagi Pelamar yang ada di daerah, dapat melihat pengumuman dan mengajukan lamaran sesuai dengan formasi pegawai yang ada pada satuan kerja daerah masing-masing yang meliputi :

1. Kantor Wilayah Departemen Agama Provinsi
2. Kantor Departemen Agama Kabupaten/Kota
3. Institut Agama Islam Negeri
4. Institut Hindu Dharma Negeri
5. Universitas Islam Negeri
6. Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri
7. Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri
8. Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri
9. Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri
10. Balai Diklat Keagamaan
11. Balai Penelitian dan Pengembangan Agama
Jakarta, 5 Oktober 2009
Panitia Pengadaan CPNS
Departemen Agama RI

Formasi masing-masing Unit Eselon I Departemen Agama DISINI

Atau

Disini

SEMOGA DAPAT MEMBANTU…

DOWNLOAD SOAL-SOAL CPNS

39 Komentar»

[…] the rest here:  Lowongan CPNS Terbaru : CPNS DEPAG 2009 Author: admin Time: Monday, October 5th, 2009 at 10:11 pm Category: Object Comments: You […]

  L3S wrote @

Mas punya contoh2 data buat psikotes cpns ngga? kalau ada saya mau dong…. thx….

Lowongan Kerja di update tiap hari …….klik disini……..

  Lia wrote @

hhmmmmmmmm… tolong info ttg lowker di pampang tiap harinya yaaaaaaa!!!!!!!!! makacih

  Multistrand Science Teacher | Infomasi Lowongan Kerja wrote @

[…] Lowongan CPNS Terbaru : CPNS DEPAG 2009 DEPARTEMEN AGAMA R.I. SEKRETARIAT JENDERAL Jalan Lapangan Banteng Barat No. 3-4 Jakarta Telepon 3811244, 3811642, 3811654, 3811658, 3811679, 3811779 PENGUMUMAN Nomor : BII/I-a/Kp.00.3/1060/2009 TENTANG PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN DEPARTEMEN AGAMA TAHUN 2009 Berdasarkan Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor : 277  Tahun 2009 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Departemen Agama Tahun 2009,  Panitia Pengadaan CPNS Departemen Agama memberikan kesempatan kepada  […] […]

  Sourcing Manager Job | Infomasi Lowongan Kerja wrote @

[…] Lowongan CPNS Terbaru : CPNS DEPAG 2009 DEPARTEMEN AGAMA R.I. SEKRETARIAT JENDERAL Jalan Lapangan Banteng Barat No. 3-4 Jakarta Telepon 3811244, 3811642, 3811654, 3811658, 3811679, 3811779 PENGUMUMAN Nomor : BII/I-a/Kp.00.3/1060/2009 TENTANG PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN DEPARTEMEN AGAMA TAHUN 2009 Berdasarkan Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor : 277  Tahun 2009 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Departemen Agama Tahun 2009,  Panitia Pengadaan CPNS Departemen Agama memberikan kesempatan kepada  […] […]

  ayoe wrote @

tq inponya..

  opi wrote @

terserah aja lomaukata apa

  annisa hikmah wrote @

lowongan cpns depag ini berlaku untuk tingkat SMA tidak?

  BIMA wrote @

Kenapa sih kamu kok kepingin jadi PNS ?

@bima : ada yang bisa jawab,….??? silahkan..

  Sekolah MTS NU Tegal Pelem wrote @

Dewan Guru MTS dan SMK Nu Tegalpelem

Kami selaku Guru2 MTS dan SMk Nu Tegal Pelem, Kec.Gabuswetan, Kab. Indramayu ingin menyampaikan penyimpangan yang dilakukan sekolah kami, diantaranya:

1. Pihak Sekolah telah melakukan Pemotongan Tunjangan Funsional yang merupakan Hak Guru, Kisaran Pemotongannya 100-650rb. ATM dipegang oleh pimpinan sekolah

2. Siswa MTS tidak diberikan Buku Cetak Pelajaran.

3. Dana BOS, BOM, PSAA tidak digunakan sebagaimana mestinya.

4. Dana Beasiswa Murid yang diajukan mendapatkan dana namum tetap saja tidak diberikan ke Siswa.

5. Kepengurusan Yayasan dan sekolah tidak sehat karena dimonopoli keluarga. contoh: istrinya ketua yayasan merangkap bendahara sekolah, sedangkan suaminya Kepala sekolah merangkap bendahara yayasan. Komite sekolah tidak dibentuk berdasarkan musyawarah melainkan ditunjuk dan yang jadi komite orang tua kepala sekolah.

Dimohon Pihak Depag dapat menyelesaikan masalah ini. Karen kami punya rencana ada 15 guru sudah sepakat tandatang akan keluar jika tidak ada penyelesaian dari pihak terkait.

wassalam

Dewan Guru MTS dab SMK Nu Tegalpelem

  gerakan wrote @

memang betultuh apa yang dikemukan soalnya saya juga mengalami, karean dulu saya guru MTS dan SMK NU Tegalpelem, Gabuswetan, Kab. Indramayu yang dikeluarkan 1 thn yang lalu,kerena mengusulkan pemotongan tunjanganhasilnya harus transparant penggunaan uang tersebut. tapitanggapannya lain dari sekolah.

  YULY wrote @

numpang ngiklan ya:
IKUTI LOMBA SENAM DAN CHEERLEADERS UNESA 2009 ,MEMPEREBUTKAN PIALA MENPORA
UNTUK INFO LEBIH LANJUT KLIK http://lombasenamunesa.blogspot.com

@yuly : ada yang mau ikut monggo…..

  sidiq wrote @

cpns ini berlaku untuk tingkat MAN apa ga tolong minta balasan secepatnya?

@sidiq : jika sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan pasti berlaku..

  jafar razak wrote @

Lamaran Untuk DEPAG DI tujukan ke mana atau siapa? Mohon Konfirmasi

@jafar razak : silahkan baca dengan teliti pengumuman dari depag atau segera hubungi kantor wilyah depag terdekat. tq

  BIMA wrote @

Kapan ya keluarnya SK untuk yg masuk di database ?

@bima : hahaha salah alamat tanyanya mas

  Vanie’s wrote @

Kog gak bs dibuka formasinya sich?

@vanie: mungkin lagi banyak yang akses

  Irfan wrote @

saya amat sulit mendapatkan formasi CPNS Depag sumatera barat kususnya pasaman

@irfan coba hubungi kantor yang bersangkutan…

  AAn wrote @

Pengen jd PNS biar hbidup terjamin..kerja malesaN GAJI LANCAR..MANG LU KAGA PENGEN..?

  Supri wrote @

boleh juga toehhh, CPNS

  eko mustopa wrote @

klo honor murni kapan ya jadi cpns nya ?

  opi wrote @

ada yang punya soal-soal depag kirimin dong!!!

  opi wrote @

terus pengumuman ikut tes bisa lihat dimana ya??? kasih tau ya!!! abiz baru pertama nich…

  noer wrote @

gimana nasdib gk

  DADI SOPANDI wrote @

Ass. pa saya sudah mengirimkan lamaran ke bagian haji dan umroh di bidang penghubung antar lembaga tapi belum ada balasan,, yang lain udah dapat yang di khawatirkan tidak ada balasan karene amplop balasannya tidak pakai perangko alasannya kata petugas kantor pos tidak usah pakai perangko karena udah onlain,otomatis harganya juga 15.000 jadi saya menuruti aja..saya mohon dengan hormat penjelasannya, dan apakah saya bisa ikut testing ga ? terima kasih…

  riesta wrote @

ass. baru p’tma nich ikut cpns DEPAG kemarin sempat bng jg, mengenai almat pendaftaran nya tu yg bner dmn siechh?? kmrn lgsg di kirm ke JKP ..truz pengumuman test nya dari mana?? 5ksih

  riesta wrote @

ass. baru p’tma nich ikut cpns DEPAG kemarin sempat bng jg, mengenai almat pendaftaran nya tu yg bner dmn siechh?? kmrn saya kirmkan ke JKP ..truz pengumuman test nya dari mana?? 5ksih

  ovi wrote @

apa da CPNS untuk D2 agama di sekitar brebes?

  ovi wrote @

apa ada lowongan CPNS untuk D2 agama di sekitar brebes?

  nita wrote @

alhamdullah hasil lulus seleksi admin depag 2009 sudah di terima dr minggu lalu,tp soal2 cpns depagnya liat dimana yah? thx y

  nita wrote @

cpns depag 2009 nga diumumin i website tp dikirim via pos klo di terima .dikirim ke rumah kira2 tgl 25 an oktober (samapai dirumah)
btw posting soal2 cpns depag donk ^_^
sbentar lagi nih ujiannya 5 nov ..thx y be 4

  nita wrote @

muup salah bukan 5 nov , maksudnya ujiannya 15 nov 2009

  arisal wrote @

ass. apa sudah juga dilaksanakan ujian depag untuk formasi pada unit esolon 1 pusat ??? mohon balasannya…….wassalam

  arta wrote @

Kapan Pengumuman Yang diterima sebagai CPNS DEPAG 2009, Tolong Ditampilkan apabila sudah ada..

  Raihani wrote @

kapan pengumuman cpns depag 2009? katanya tgl 28 nov 2009??? ini sudah tanggal berapa??

  Purwangela wrote @

Hidup adalah perjalanan yang cukup singkat, namun menetukan bekal untuk perjalanan yang sangat panjang, jika waktu yang singkat ini dipergunakan kebanyakan untuk bersantai saj maka penyesalan yang didapat,…untuk itu teman manfaatkan waktu yang singkat ini untuk bekal nanti, banyak bersabar dalam menempuh perjalanan,..yakinkan dalam hati setaip perjuangan YAKIN USAHA SAMPAI

  acik wrote @

apa yang dimaksud penerimaan non kloter itu ????????????? berarti sama aja g terbuka dong penerimaan CPNS, comeback to ORBA

  Vinni wrote @

Pengumuman depag ko kayak yang disembunyikan sih

  utono wrote @

ya gitu deh dulu waktu kita dijajah belanda dulu nenek kakek kita juga sembunyi lebih aman…..mungkin

  utono wrote @

nasib gtt memang gelap tidak terang sabar mungkin ada hikmah dibalik semua ini


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: