KEEP ON GREEN

“Kesederhanaan Adalah Sesuatu Yang Menarik”

Cat Rumah Kita

Pernahkah terpikirkan pengaruh dari warna cat rumah kita…???

Satu hal yang dapat menjadi bahan pertimbangan untuk membantu mendinginkan rumah  adalah warna cat tembok luar rumah. Warna tembok yang gelap akan menyerap panas antara 70-90% dari seluruh radiasi sinar matahari yang mengena pada daerah tersebut. Sebagian dari panas ini akan masuk ke dalam rumah dengan cara konduksi di tembok yang akan mengakibatkan panas di dalam rumah. Hal ini akan menambah energi yang diperlukan untuk menyejukkan ruangan hingga 20%.

Warna yang terang akan memantulkan sebagian besar dari sinar dan panas menjauh dari rumah anda. Warna tersebut tidak harus berwarna putih saja, tetapi warna hijau atau biru pun pilihlah yang berwarna muda dan terang.

Tembok dengan tanaman menjalar juga dapat melindungi tembok dari panas dengan mem-blok sinar matahari serta memantulkannya terlebih dahulu. Pilih tanaman menjalar yang mudah dirawat.

Kontribusi sekecil apapun akan terus menghemat energi kita dan memperbaiki lingkungan.

Salam…..

Keep On Green..!!

1 Komentar»

  dian wrote @

dinding tanaman…
memang salah satu jalan yang bisa menjadi solusi selain menambah tanaman yang menghasilkan oksigen. panas yang mengenai bangunan juga bisa dikurangi.

kalau untuk mendinginkan ruang dalam, selain pemilihan warna dinding luar, juga bisa kita akali dengan pengaplikasian taman atap atau roof garden bisa mengurangi 20% panas yang diteruskan ke ruang dalam bangunan. roof garden bisa diaplikasikan dengan banyak cara dari yang sederhana sampai yang memakai sistem modular.

http://www.solokomunitas.wordpress.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: