KEEP ON GREEN

“Kesederhanaan Adalah Sesuatu Yang Menarik”

Lowongan CPNS November 2008 Terbaru: ARSIP NASIONAL REPUBLIK INDONESIA

P E N G U M U M A N
Nomor:  KP.01.01/1356/2008
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
ARSIP NASIONAL REPUBLIK INDONESIA
TAHUN ANGGARAN 2008


Dalam Tahun Anggaran 2008, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) akan menyelenggarakan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 20 (dua puluh) orang terdiri dari lulusan Sarjana Strata Satu (S1) dan Diploma Tiga (D3)  yang akan ditempatkan di wilayah Indonesia sesuai dengan ruang lingkup tugas dan fungsi ANRI, dengan ketentuan sebagai berikut :

I.KUALIFIKASI PENDIDIKAN

Ada beberapa Program studi yang dibutuhkan untuk mengisi formasi di lingkup ANRI, selengkapnya silakan klik disini Kualifikasi Pendidikan

II.  PERSYARATAN
      A.  Persyaratan Umum
1.      Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945;
2.      Sehat jasmani dan rohani;
3.      Lulus pendidikan formal D3 atau S1;
4.      Tidak berkedudukan sebagai anggota Partai Politik;
5.      Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/Calon Anggota TNI/ POLRI, atau anggota TNI/POLRI;
6.      Tidak pernah menggunakan zat-zat psikotropika/Narkoba;
7.      Tidak pernah diberhentikan  sebagai PNS / Anggota TNI/POLRI;
8.      Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
9.      Tidak pernah atau sedang menjalani pidana penjara karena kasus kriminal;
10.  Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
      

           B. Persyaratan Khusus
1.      Memenuhi persyaratan jenjang pendidikan jurusan atau program studi yang sesuai dengan formasi yang tersedia;
2.      Indeks Prestasi Kumulatif minimal 2,5;
3.      Berusia   setinggi-tingginya   33    tahun    untuk   S1   dan  28  tahun  untuk  D3  per 31 Desember 2008.

III.      PENDAFTARAN
1.      Pendaftaran    lamaran   dibuka   tanggal   29   Oktober    2008     dan    ditutup    tanggal 7  Nopember  2008 pukul 15.00 WIB;
2.      Surat Lamaran ditulis tangan sendiri di atas kertas folio bergaris dan ditujukan kepada :
     Kepala ANRI c.q. Panitia  Penerimaan  CPNS  ANRI, Jl. Ampera Raya Nomor 7, Jakarta Selatan 12560,
dengan  dilampiri :
a.      Fotokopi Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku;
b.      Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
c.      Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Dokter;
d.      Fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang (Surat Keterangan Lulus dan/atau Ijazah Sementara tidak dapat diterima);
e.      Foto copy Kartu Pencari Kerja (AK1) dari Kantor Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
f.       Daftar Riwayat Hidup;
g.      Pas Photo ukuran 3 x 4 sebanyak 5 (Lima) lembar;
3.  Dalam lamaran harus menyebutkan nama jabatan yang akan dilamar dengan mencantumkan kode jabatan di sebelah kiri atas amplop.                      

IV. PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI
1.      Bagi pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi akan diumumkan melalui papan pengumuman atau Website ANRI www.anri.go.id pada tanggal 8 Nopember 2008;
2.      Bagi pelamar yang tidak memenuhi persyaratan administrasi tidak akan diumumkan;
3.      Pengumuman melalui Website dan Papan Pengumuman dianggap sebagai surat panggilan;

V.  MATERI DAN PELAKSANAAN UJIAN    
A. Materi Ujian
Materi Ujian Penerimaan CPNS ANRI dilaksanakan dalam 3 (tiga) tahap, yaitu :
Tahap I       : Ujian Tertulis, terdiri dari 2 (dua) Materi yang diujikan yaitu :
1.                  Tes Kompetensi Dasar (TKD);
2.                  Tes Kompetensi Bidang (TKB);
Tahap II      : Bahasa Inggris
                   Bagi yang lulus Ujian Tahap I dianggap layak untuk mengikuti ujian berikutnya dan akan dipanggil untuk mengikuti Ujian Tahap II
Tahap III     : Ujian Wawancara
                   Bagi yang lulus Ujian Tahap II dianggap layak untuk mengikuti ujian berikutnya dan akan dipanggil untuk mengikuti Ujian Tahap III.
      B.  Pelaksanaan Ujian
1.      Ujian  tertulis akan dilaksanakan pada tanggal 15  Nopember 2008;
2.      Tempat Ujian Tertulis dilaksanakan di ANRI.
             
VI. KETENTUAN LAIN
1.      Ujian penerimaan CPNS ANRI tidak dipungut biaya apapun;
2.      ANRI tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan ANRI atau Panitia.
 
                                                           Jakarta,  27 Oktober  2008
                                             PENERIMAAN CPNS ANRI TAHUN ANGGARAN 2008
                                                                            
                                                                          TTD
                                                                                               
                                                                       PANITIA

selengkapnya silahkan kunjungi : www.anri.go.id

27 Komentar»

  icha wrote @

ANRI itu dmn ya pak?
apa ujiannya hrs di jakarta?

gak ada di luar jawa ya?
terima kasih…

  Hesti wening wrote @

ANRI itu nama lain dr PNRI bukan?ada yg tau?

  toboss wrote @

hehe

kan diatas juga ada

anri singkatan dari Arsip Nasional Republik Indonesia

  den.i wrote @

suwun nggih…. Kang Dhenk….

  Abu Azzam wrote @

Kalau esdm kapan pengumumannya ya.

Abu Azzam
http://www.superiorbisnis.blogspot.com

  Eros wrote @

Sy bru lulus tahun ini, tp ijazah asli sy blm keluar. Sy hny pny SKL (surat keterangan lulus) apa sy bs ikut cpns ini????

to : Eros
CPNS persyataran yang dibutuhkan Ijazah asli, jadi untuk yang pakai SKL tidak akan lolos seleksi administrasi

  ricohsanusi wrote @

thnx, ^^

@ricoh
thank’s too

  Tulisan Teratas di Wordpress « Catulistiwa Jade wrote @

[…] 6 dari 10 tulisan dan semuanya cpns! Mulai dari CPNS Departemen Kelautan, Pemkab. Jawa Tengah, dan ANRI, malahan untuk Departemen Kelautan ada 3 dan kesemuanya termasuk tulisan teratas […]

  han-han wrote @

dahsyat, terima kasih informasinya sangat bermanfaat

  Khasanah wrote @

Lamaran bisa

  syahrizal pulungan wrote @

tanks atas info moga brguna

  PANGERAN 229™ wrote @

HIBURAN!!!

HIBURAN!!!

HIBURAN!!!

Naysilla Mirdad Kembali dalam Sinetron Sekar

  PANGERAN 229™ wrote @

Terimakasih buat penyedia situs ini udah nampilin komen di atas.

Maaf jika tak berkomentar sesuai tulisan di atas.

Semoga sukses buat Anda.

  ikankoi wrote @

Ayo yang berminat buruan daftar, biar tdk ketinggalan kereta

  insansains wrote @

^_^ Daftar.. enggak.. daftar.. enggak.. daftar.. enggak???😀

  fitri wrote @

apakah cpns ini bebas dari kolusi??….gak yakin!!!!

  fitri wrote @

maap..ini pengalaman…!!!!

  Dian wrote @

waktunya mepeeeeeeeeeet ! jd, gmn donk.

  yanti wrote @

maaf gari ini adalak pengumuman lolos administrasi cpns anri, tapi saya buka kuk g ada. apakah ada penundaan. terimakasih

  iffah wrote @

CPNS masih banyak kolisi n mendidik jadi koropsi………

  ghaisan40 wrote @

Ayo. Ini kesempaan buah merubah nasib kita hehee

  Top Posts « WordPress.com wrote @

[…] Lowongan CPNS November 2008 Terbaru: ARSIP NASIONAL REPUBLIK INDONESIA P E N G U M U M A N Nomor:  KP.01.01/1356/2008 PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL ARSIP NASIONAL REPUBLIK […] […]

  kiranadimas wrote @

aku mau jadi pns kk…………….biar dapet pensiun tq ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,ayo maju para blogger indonesia……………………….semangat

  tutu wrote @

saya mau ngelamar tapi telet, gmn donk

@tutu
wah belum rejeki…. moga lain kali sukses ya…

  adhe wrote @

duhhhhhhh kpn yupz sma jd pbs tyuz koq gk ad sma sih yng d cari jd pns????

ada dunk biar yang sma jd pns….
amien

~adhe~ sabar ya..

  Tya wrote @

doain gw bisa masuk jadi pns yeeee???
Gw udah bosen nganggur nech.
Thanks bwt yang udah baca and thanks juga yg udah doain gw. Mudah-mudahan kalian semua masuk surga….. mkci

~Tya~
kita berdoa buat semua, semoga yang telah mengunjungi blog ini bagi yang belum dapat kerja baik PNS atopun yang lain segera dapat kerja yang layak.. amin.. :>

  herman wrote @

sebenernya penerimaan cpns itu cuma pormalitas pemerintah doang hanya orang yang dekat yang bisa masuk itu yang di namakan kkn jadi saya engga percaya 100%


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: