KEEP ON GREEN

“Kesederhanaan Adalah Sesuatu Yang Menarik”

Lowongan CPNS Univ.Brawijaya DIPERPANJANG

Waktu pendafataran calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2008 Universitas Brawijaya yang sedianya ditutup hari ini, Sabtu 27 September 2008, diperpanjang hingga Rabu 8 Oktober 2008. Hal ini merupakan keputusan rapat pimpinan universitas dan fakultas yang berlangsung di Guest House UB siang tadi.
Keputusan itu merupakan tindak lanjut keluarnya surat edaran Menteri Pendidikan Nasional nomor 146/MPN/LL/2008 tanggal 26 September 2008, sehubungan dengan tidak terpenuhinya formasi kualifikasi S2

karena terbatasnya jumlah pelamar lulusan S2 untuk beberapa program studi/bidang tertentu. Sesuai ketentuan UU nomor 14 tahun 2005, sebenarnya kualifikasi akademik dosen pada penerimaan CPNS formasi 2008 sekurang-kurangnya S2. Namun dengan surat edaran tersebut, Mendiknas memberi dispensasi untuk bisa menerima CPNS calon dosen dengan kualifikasi S1 dengan beberapa persyaratan. Antara lain, lulusan program S2 tersebut masih tergolong langka atau belum cukup tersedia.
Untuk pelaksanaan dispensasi itu, Mendiknas menetapkan, apabila sampai tanggal 27 September 2008 masih ada formasi kualifikasi akademik dosen S2 yang tidak ada pelamarnya, maka waktu pendaftaran ditambah 3 hari, yaitu tanggal 6-8 Oktober 2008. Dispensasi itu dapat pula dilakukan dengan mengalihkan atau menggeser formasi kualifikasi akademik S2 yang kurang atau tidak ada pelamarnya dengan bidang studi lain yang serumpun. Jika ketentuan ini masih juga tidak terpenuhi, maka pimpinan perguruan tinggi dapat mengubah kualifikasi S2 menjadi “S2 dan/atau S1 dengan mengutamakan lulusan S2”.
PTN yang terpaksa menerima CPNS dosen dengan kualifikasi S1 berkewajiban untuk meningkatkan kualifikasi akademik CPNS dosen yang bersangkutan sampai sekurang-kurangnya pada jenjang S2 paling lama satu tahun setelah diangkat menjadi CPNS. CPNS tersebut tidak diberi jabatan fungsional dosen sampai yang bersangkutan sekurang-kurangnya mendapatkan kualifikasi akademik S2.
Ralat
Berkenaan dengan itu, UB meralat pengumuman Nomor 018/PENG/2008 tentang Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Universitas Brawijaya Formasi Tahun 2008 yang dikeluarkan tanggal 15 September 2008 dengan pengumuman nomor 021/PENG/2008 tanggal 27 September 2008. Selengkapnya ralat pengumuman nomor 021/PENG/2008 tanggal 27 September 2008 itu dapat diklik di sini.
Setelah diralat, jumlah formasi masih tetap 82 CPNS, yaitu 80 orang tenaga dosen dan 2 orang tenaga teknisi. Dengan ralat itu terdapat formasi tenaga dosen golongan III/a dengan tingkat pendidikan S1, bagi pelamar dengan kualifikasi akademik Keperawatan, Teknik Kelautan, Ilmu Komputer, Teknik Komputer, Teknologi Hasil Pertanian, serta Bahasa dan Sastra Indonesia.
Persyaratan untuk pelamar tenaga dosen S1, IP Kumulatif (IPK) 3,00 ke atas, lebih diutamakan lulusan perguruan tinggi terakreditasi A. Untuk tenaga dosen golongan III/b, semuanya dengan tingkat pendidikan S2 atau S1 Profesi, dengan IPK >3,00. Sedangkan untuk tingkat pendidikan S3 (golongan III/c) dengan kualifikasi akademik Teknik Sipil dan Teknik Industri, IPK 3,50 ke atas, dibutuhkan Fakultas Teknik, masing-masing 1 orang. Sementara kualifikasi akademik lainnya untuk masing-masing fakultas dibutuhkan 1- 5 orang. Sedangkan untuk tenaga teknisi dibutuhkan 1 orang dengan kualifikasi akademik S1 Akuntansi untuk bendahara gaji, dan 1 orang lulusan D-III Ilmu Komputer/Manajemen Informatika/Teknik Komputer untuk pranata komputer. [Far]

dari:Brawijaya

No comments yet»

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: