KEEP ON GREEN

“Kesederhanaan Adalah Sesuatu Yang Menarik”

Sayur-re wong ndeso

Anda  mungkin tak ragu bahwa sayur dan buah memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Selain vitamin, kandungan serat adalah alasan lain yang membuat sayur dan buah penting bagi kesehatan.

Diketahui bahwa serat dapat menurunkan lemak darah, sehingga konsumsi serat dapat membantu mengurangi resiko penyakit jantung. Tidak itu saja serat juga diketahui dapat meningkatkan kontrol atas gula darah dan menurunkan kebutuhan insulin lo…, sehingga dapat membantu para penderita diabetes.

Para peneliti mengatakan bahwa terdapat hubungan antara kecukupan serat dengan kanker usus. Seperti diketahui, kanker usus merupakan salah satu penyakit yang banyak diketemukan dibelahan dunia barat, dengan tingkat kematian mencapai 50%. Namun, dalam banyak kasus kanker usus tidak ditemukan ketika asupan serat tinggi.

Asupan serat yang dianjurkan adalah antara 20 hingga 354 gram per hari. Sebagai perbandingan, rata-rata orang amerika mengkonsumsi hanya 11 gram/hari. Bagaimana dengan anda ..???????

No comments yet»

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: